Yunani Siap Membayar IMF Tanggal 9 April Nanti

Yunani Siap Membayar IMF Tanggal 9 April Nanti

Sabtu, 04 April 2015 04:51:31 WIB

Monexnews - Yunani akan membayarkan kembali kucuran pinjaman pada IMF tepat waktu pada tanggal 9 April nanti, ucap wakil menteri keuangan Yunani pada hari Jumat, mencoba meredakan kecemasan atas defailt pasca sejumlah pernyataan kontradiktif yang muncul beberapa hari belakangan ini. Cadangan uang Yunani kain menipis dan pihak kreditur dari zona euro dan International Monetary Fund telah membekukan dana bailout hingga pemerintah baru Yunani mencapai kesepakatan mengenai paket reformasi. Hal tersebut mendorong menteri dalam negeri untuk mensinyalkan pekan ini bahwa pihak Athena akan memprioritaskan upah dan dana pensiun daripada pembayaran sekitar 250 juta euro (490 juta dollar) untuk IMF, meski pemerintah membantah akan mengambil langkah tersebut. Petinggi zona euro kemudian mengutip pernyataan Yunani yang mengatakan akan kehabisan uang pada tanggal 9 April, yang mana dibantah oleh menteri keuangannya. Dimitris Mardas mengatakan pada Skai TV bahwa pihaknya sedang berusaha agar dapat memenuhi kewajibannya tepat waktu, dan bahwa Yunani siap untuk membayar pada tanggal 9 April nanti.

Turut menambah kebingungan, majalah Jerman, Der Spiegel mengutip pernyataan sekjen menteri keuangan Yunani, Nikos Theocharakis, yang mengatakan bahwa Yunani mungkin tidak akan membayar kepada IMF pekan depan, memicu pembantahan lebih lanjut dari kementerian keuangan Yunani. Theocharakis mengatakan Yunani mungkin akan "kritis" pada tanggal 9 April dan mengatakan bahwa tim teknis dari pihak krediturnya "sama sekali tidak berguna. Kementerian keuangan Yunani mengatakan bahwa Theocharakis tidak pernah menggambarkan tim teknis seperti itu, malahan ia menggambarkan tim teknis sebagai orang tingkat atas dengan kemampuan yang menakjubkan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search