Zona Euro Berusaha Capai Kesepakatan Pekan ini

Zona Euro Berusaha Capai Kesepakatan Pekan ini

Selasa, 23 Juni 2015 06:21:54 WIB

Monexnews - Menteri keuangan zona euro menyambut baik proposal baru dari Yunani untuk mencapai kesepakatan utang pada hari Senin namun mengatakan bahwa mereka harus melakukan studi lebih rinci dan akan memakan waktu beberapa hari untuk menentukan apakah dapat berujung kesepakatan yang dapat menghindarkan dari default utang. Jeroen Dijsselbloem, kepala Eurogroup, pada konferensi pers mengatakan bahwa institusi dan pemerintah Yunani akan bekerja sangat keras dalam beberapa hari kedepan untuk mencapai kesepakatan pekan ini. Menteri-menteri keuangan zona euro sepakat untuk kembali bertemu pekan ini, setelah Yunani mengemukakan rinciannya pada pihak kreditur internasionalnya yaitu Komisi Eropa, European Central Bank (ECB) dan International Monetary Fund (IMF).

Dijsselbloem menggambarkan proposal dari Yunani cukup komprehensif dan cukup menjadi alasan untuk memulai kembali diskusi namun dirinya mengatkan bahwa masih harus dipertimbangkan apakah angka yang ditambahkan akan dapat membuat keuangan sektor publik Athena bertahan. Kepala negara dan pemerintah zona euro menggelar pertemuan darurat mengenai krisis Yunani pada hari Senin malam namun petinggi sudah menegaskan bahwa mereka tidak akan menegosiasikan rincian program tersebut, hanya sepakat mengenai waktu politik untuk kesepakatan. Mereka membantah rumor pada media Jerman bahwa pertemuan telah dibatalkan. Ditanyakan mengenai penilaiannya terhadap proposal Yunani, Komisioner Ekonomi Uni Eropa Pierre Moscovici mengatakan bahwa proposal tersebut solid dan merupakan dasar bagi negosiasi, namun diperlukan usaha tambahan."

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search