Zona Euro Masih Berupaya Berjuang di Tengah Yunani Menuju Refrendum

Zona Euro Masih Berupaya Berjuang di Tengah Yunani Menuju Refrendum

Senin, 29 Juni 2015 09:21:10 WIB

Monexnews - Para kepala keuangan negara Eropa masih menyimpan upaya untuk mengamankan Yunani, mengubah fokus mereka untuk membendung dampak dari runtuhnya sektor keuangan seiring para penabung Yunani berbaris di bank lokal dan ATM untuk menarik uang euro sebanyak mungkin yang mereka bisa.

Kegagalan setelah pembicaraan selama sepekan penuh diikuti oleh seruan dari Perdana Menteri Yunani untuk mengadakan refrendum pada tanggal 5 Juli pada pemotongan anggaran belanja dan juga dia mengatakan dengan tegas untuk menolak hal itu. Parlemen Yunani telah menyetujui rencana pemungutan suara pada hari Minggu pagi, beberapa jam setelah negosiasi buntu.

Pertemuan di

Brussels pada Sabtu malam setelah menolak permintaan dari Yunani untuk memperpanjang program bantuan di luar tanggal 30 Juni, para menteri keuangan mengatakan bahwa negara Yunani yang kehabisan yang tunai perlu untuk mengambil langkah untuk melindungi bank mereka. European Central Bank, yang telah membuat negara tersebut masih bertahan, merencanakan untuk membahas pada apakah mereka akan mencabut tombol pada bantuan darurat mereka atau tidak, karena itu akan meninggalkan negara tersebut dengan tanpa adanya pegaangan.

Menteri keuangan Irlandia, Michael Noonan mengatakan bahwa di Yunani "bank mungkin akan libur pada hari Senin. Ini bukan soal untuk menunggu untuk melihat apa yang mungkin terjadi pada hari senin dalam kondisi krisis. Krisis telah dimulai.

Di Brussels, saling tuding telah digantikan oleh kesedihan diantara pada pembuat kebijakan karena prospek Yunani keluar dari Euro semakin dekat setelah lebih dari lima tahun mereka berjuang untuk melawan krisis.

Menteri keuangan Selandia Baru, Alexander Stubb mengatakan rencana B telah terurai dengan cepat dan menjadi rencana A. Hasilnya adalah "berpotensi menjadi hari yang sangat menyedihkan."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search